Mesin All Out Menghadapi Akreditasi

Posted by

Tiga program studi yang bernaung di bawah Jurusan Teknik Mesin – S-1, D-III dan S-2 – sedang mengajukan akreditasi. Untuk jenjang S-1 dan D-III sedang pengajuan re-akreditasi setelah dua periode sebelumnya mendapatkan akreditasi B dari BAP-PT. Sedangkan program S-2 sebagai pendatang baru sedang mengajukan akreaditasi untuk yang pertama kali. Borang telah diunggah dan sekarang masanya menunggu visitasi.

Yang pertama kali akan mendapat visistasi adalah program S-2 dengan jadwal 8-10 Mei 2019. Untuk menyaongsong tim asesor, seluruh komponen jurusan berbenah. Dosen, teknisi dan administrasi juga memersiapkan diri sesuai bidang masing-masing. Tak kalah peran mahasiswa yang aktif membantu proses akreditasi sejak awal. Tim fakultas juga tidak kalah sibuk. Karena periode sekarang adalah periode re-kreditasi semua program studi.

Rapat jurusan digelar untuk memersiapkan segalanya. Ada beberapa penanggung jawab yang dikerahkan untuk bekerja. Dosen-dosen muda dan baru yang energik dikerahkan untuk bekerja lebih. Ada Mbak Vicca yang bertanggung jawab terhadap data, Dr Asrofi penanggung jawab ruang dan Bu Rika sebagai penanggung jawab laboratorium. Tentu saja ada Dr Nasrul selaku Koordinator PSM TM selaku komandan para dosen yang berhome base di S-2 juga memersiapakan mahasiswa pasca sarjana untuk aktif membantu.

Semoga sebagai pendatang baru Program Magister Mesin minimal mendapat nilai akreditasi B, seiring keberkahan bulan Ramadhan.

Rapat jurusan menyongsong visitasi akreditasi S-2 Mesin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *