Guest Lecture from Assoc Prof Tim Pasang, AUT-New Zealand

Posted by

Salah satu implementasi dari Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Teknik Universitas Jember dan Engineering Research Institute (ERI) Auckland University of Technology, New Zealand adalah datangnya Assoc Prof Timotius Pasang selaku directur ERI ke Fakultas Teknik, khususnya Jurusan teknik Mesin. Agenda kedatangan beliau, kita manfaatkan untuk beberapa kegiatan di antaranya: kuliah tamu (guest lecture), FGD (focus group discussion) membahas kurikulum PS Teknik Mesin di semua jenjang, dan FGD tentang riset mahasiswa dan dosen.

Untuk kuliah tamu dihadiri seluruh mahasiswa dari semua jenjang. Topik yang disampaikan adalah “The role of materials science and research in engineering”. Sesuai background beliau adalah material science. Mahasiswa begitu antusias mengikuti kuliah tamu ini. Auditorium Fakultas Teknik penuh dengan mahasiswa dan tamu undangan. Tidak ada satu pun beranjak dari tempat duduk sampai kuliah tamu usai. Pada sesi tanya jawab banyak respon dan tanggapan dari mahasiswa. Tak kalah di antaranya satu mahasiswa  S-2, Mas Wahidin merespon akan paparan yang disampaikan oleh Prof Tim.

Usai acara mahasiswa berebut ingin berswafoto dengan Prof Tim. beliau dengan senang hati melayani keinginan para anak muda ini.

Selamat ya, semoga mendapatkan tambahan dan wawasan ilmu yang sangat bermanfaat untuk masa depan kita.

Befoto bersam usai acara gest lecture oleh Prof Tim Pasang (depan tengah)

 

(Pewarta: M.Darsin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *